KEGIATAN KURSUS MAHIR DASAR OLEH PRAMUKA UNINUS

Kursus Mahir Dasar (KMD) angkatan ke-3 yang diselenggarakan oleh Pramuka Uninus berlangsung selama 1 minggu (10-16/7) bertempat di Kampus Uninus.

Kegiatan yang diawali dengan pembekalan teori di Kampus Uninus dan diakhiri dengan praktek berkemah yang dilaksanakan di Taman Pramuka ini merupakan salah satu program Kemenristek serta program kerja Dewan Ambalan dan Racana Uninus.

Tujuannya adalah untuk mencetak dan membekali Pembina Pramuka yang professional dan berkompeten serta memperkenalkan cara membina pramuka di gugus depan. Pelatih dari kegiatan ini berasal dari PUSDIKLATCAB WIJAYA KUSUMA Kota Bandung dan peserta dari kegiatan ini adalah anggota Pramuka dan mahasiswa PPG SM3T Uninus.

Proses kegiatan ini dimulai dari persiapan peserta seperti latihan pertemuan mingguan bersama anggota pramuka Uninus kemudian technical meeting dan proses latihan kursus mahir dasar serta penugasan yang diberikan oleh kakak pelatih, harapannya dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu pembinaan karakter setiap anggota dan dapat menjadi salah satu teknik promosi Kampus.